Tentang

Selamat Datang di Program Studi Pascasarjana Jurusan Teknik Geomatika – FTSP –  ITS

Berdasarkan surat keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi – Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Republik Indonesia No.205/Dikti/Kep/1998, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITS telah diijinkan untuk menyelenggarakan Program Pendidikan Pascasarjana Strata 2 Teknik Geomatika sejak tahun ajaran 2009/2010 Nomor Surat 2751/D/T/2009 dengan nama Pendidikan Program Magister Teknik Geomatika.

Misi Program Studi 

Mengembangkan IPTEK bidang survey pemetaan dan pengelolaan informasi spasial (ruang) melalui penelitian serta memeprsiapkan peserta didik memiliki kemampuan akademik dan professional dalam bidang survey pemetaan dan pengembangan pemanfaatan pengelolaan informasi keruangan.

Tujuan Program Studi

  1. Meningkatkan kemampuan para tenaga pendidik, pejabat dan staf pemerintahan daerah, khususnya di lingkungan Departemen-Departemen yang berkenaan dengan bidang pendidikan manajemen data spasial (survey dan pemetaan).
  2. Menciptakan jaringan kerja profesional yang akan memberikan kontribusi positif dan inovatif dalam program pembangunan daerah untuk terwujudnya informasi geospasial.
  3. Meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan peserta sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dalam bidang manajemen informasi geospasial.